andres iniesta timnas spanyol 2018

Iniesta Pensiun Dari Spanyol Selepas Piala Dunia

Andres Iniesta baru saja mengumumkan bahwa dia bakal gantung sepatu dari tim nasional Spanyol setelah kompetisi Piala Dunia 2018 ini berakhir.

Iniesta sekarang ini telah menginjak usia tua sebagai seorang pemain yakni 34 tahun. Dirinya tak mampu lagi tampil dalam kondisi prima.

Karena faktor itu Iniesta akhirnya memilih untuk menyudahi pengabdiannya dengan Barcelona. Ia memutuskan terbang ke Liga Jepang untuk memperkuat Vissel Kobe.

Pada momen ini Iniesta masih kuat untuk memperkuat skuat La Furia Roja. Akan tetapi selepas Piala Dunia di Rusia ini, dia mengindikasikan bila fisiknya tidak lagi memugkinkan tampil di tingkat tertinggi.

“Saya takkan pernah menutup peluang 100 persen bagi tim nasional usai Piala Dunia, namun segalanya memperlihatkan jika ini adalah kasus yang berbeda,” serunya pada Cadena Cope.

“Mungkin saja Piala Dunia kali ini bakal menjadi keikutsertaan terakhir saya, akan tetapi setelah selesai, semua akan dianalisa lagi. Saya bakal ke Jepang dan kita akan melihat yang tejadi.”

“Saya sama sekali tak menutup kesempatan untuk lanjut (karier internasional), namun saya sadar ini bakal lebih berat seusai meninggalkan Barcelona.”

Iniesta sendiri telah bermain di kancah Internasional bersama Tim Matador sejak tahun 2001. Kala itu dai membawa negaranya memenangi gelar Eropa U-16.Kemudian lanjut ke tingkat yang lebih tinggi sebelum masuk timnas senior pada 2006.

Hingga detik ini bersama tim utama Spanyol, Iniesta mengumpulkan tiga titel juara. Yang pertama Piala Eropa tahun 2008, lantas Piala Dunia 2010 dan terakhir Piala Eropa 2012.

local_offerevent_note June 12, 2018

account_box hedi


local_offer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *