Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg Sudah Tau Kekurangan Arsenal

Liga InggrisArsenal harus berjuang keras hanya untuk membawa pulang hasil imbang dengan Norwich City (2-2), Minggu (1 Desember 2019). Walaupun kurang maksimal, setidaknya hasil ini telah menghentikan tren negatif The Gunners.

Bertajuk pekan ke-14 Premier League 2019, pertandingan ini menandai aksi pertama Freddie Ljungberg sebagai manajer sementara Arsenal. Sebelumnya, Arsenal membuat keputusan berani dengan memecat Unai Emery.

Walaupun demikian, permainan Arsenal masih sama, belum ada perubahan signifikan. Ljungberg pun juga mengiyakan, dia mengaku masih belum punya kesempatan untuk benar-benar berbicara pada para pemain. Apa alasannya?

Ljungberg menangani Arsenal dalam kondisi sulit, tantangannya besar. Dia tahu Arsenal yang sekarang sedang tenggelam dalam tren negatif, butuh lebih dari sekadar kerja keras untuk mengubah itu.

Walaupun demikian, Ljungberg tidak punya banyak waktu untuk mengubah skuadnya, setidaknya belum. Dia berharap bisa secepatnya mengubah timnya menjadi lebih baik.

“Saya belum banyak berkomunikasi dengan para pemain, tetapi bagi saya memang begitulah cara kerjanya. Saya telah berada di ini selama tiga bulan, dan tahun lalu saya melatih tim U-23,” ungkap Freddie Ljungberg dalam Berita Sepakbola Indonesia.

Artinya, walaupun baru satu pertandingan menjadi pelatih kepala, Ljungberg sudah cukup paham dengan celah pada permainan Arsenal. Hasil imbang ini semakin menegaskan masalah tersebut.

“Kami punya masalah dalam transisi, dan ini yang akan kami bereskan. Kami ingin jadi tim yang mau menguasai bola dan semoga ketika kami membawa bola dan lawan tidak mendapatkan kesempatan, mereka tidak bisa menembak terlalu banyak,” tutup Freddie Ljungberg.

local_offerevent_note December 2, 2019

account_box budiricis


local_offer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *